SEKILAS TENTANG NEGARA INGGRIS

NAMA :RULLY JULIANDA
NIM :A1A107019
MK :Kapita Selekta

Dosen  Maryam.MA

SEKILAS TENTANG NEGARA INGGRIS
Inggris adalah negara bagian terbesar dan terpadat penduduknya dari negara-negara bagian yang membentuk Persatuan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara (United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland). Negara-negara lainnya adalah Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Seringkali nama Inggris dipakai untuk menyebut keseluruhan negara ini.
Inggris yang wilayahnya meliputi 2/3 pulau Britania, berbatasan dengan Skotlandia di sebelah utara dan dengan Wales di sebelah barat. Berbeda dengan Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara, Inggris tidak memiliki pemerintahan dan parlemen lokal (setingkat dengan DPRD) sendiri.

Politik
Negara politik adalah wilayah berdaulat dengan satu kerajaan. Seluruh permukaan Bumi (tidak termasuk Antartika dengan wilayah perairan pantai) dikata dibagikan antara negara geografi. Kini terdapat 192 negara yang diiktiraf Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu yaitu 191 negara dan Negara Vatikan. Selain ini, terdapat wilayah-wilayah tidak berdaulat lain yang mau diiktiraf sebagai negara dalam maksud di atas. Setengah dari negara ini mempunyai kawalan de facto terhadap sesuatu kawasan dan populasi mereka, seperti Abkhazia, tetapi tidak dikira sebagai negara karena tidak diiktiraf sebagai mempunyai kedaulatan. Pada sebelah yang lainnya pula, di setengah negara yang kewujudannya diiktiraf secara antarabangsa, tiada kerajaan pusat yang berkuasa atau terdapat keramaian kerajaan-kerajaan de facto. Kerajaan-kerajaan ini tidak dikatakan mempunyai negara sendiri, tetapi berdiri diatas wilayah negara berkenaan.
Daerah
Greater London (London Raya), North East England, North West England, Yorkshire and the Humber, West Midlands, East Midlands, East of England, South West England, South East England
Sungai besar
• Thames, Severn, Trent, Hyne, umber, TMersey, Dee
Kota besar
• London, Birmingham, Manchester, Bristol, Liverpool, LeedsNewcastle upon TyneSheffield

Geografi
Inggris meliputi 2/3 pulau Britania Raya dan menerima batas darat di utara dengan Skotlandia dan barat dengan Wales. Sedangkan di selatan Inggris dipisahkan dengan Perancis oleh Selat Inggris. Letak astronomisnya adalah : 50°LU – 61°LU dan 11°BB – 15°BB, sementara luas wilayahnya adalah 229.898 km² yang memiliki bentang alam bervariasi.
Britannia (Bahasa Romawi: Beri-Tania) atau lengkapnya, Kekaisaran Dari Semua Kekaisaran, Kerajaan dan Kesetananan Yang Tertinggi dan Terelite dan Ter-teletele Adanya adalah sekutu terkuat Amerika Serikat sekaligus musuh besar Rusia. Juga disebut juga dengan istilah modern, Inggris, adalah suatu negara yang menjunjung tinggi penjajahan dan terkenal akan hobinya yang suka mengklaim daerah negara lain pada zaman pemerintahan Solar van Britannia. Biasanya sifat ini diturunkan pada negara yang diklaimnya untuk selanjutnya negara yang diklaim dapat mengamalkan ajaran Katrokisme demikian untuk selanjutnya mengakui bahwa Solar van Britannia adalah seorang raja paling absolut di bumi.
Tahun diciptakannya Inggris tidak diketahui karena prasasti yang ditemukan pada tanah Britannia dipercaya dibuat pada kisaran tahun 299~200 SM. Inggris dikenal sebagai negara yang paling luas di seluruh dunia, karena itu hampir 68% (Angka pasti silahkan survei sendiri) orang di dunia menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar atau bahasa sehari-hari mereka.


Sejarah tentang inggris
Sebelumnya, patut diketahui bahwa sejarah Inggris terkadang terlalu membingungkan bagi orang seperti yang ada pada link ini, diperkirakan 3,324,876,786 orang telah meninggal [1] karena aneurisme karena dipaksa untuk mempelajarinnya, mohon maklum atas penyingkatan artikel sejarah negara ini untuk mengurangi kerusakan pada otak anda. Sebelumnya, Pulau Britannia ditemukan sebagai tanah kosong antah berantah, dimana diketahui bahwa ternyata pulau tersebut telah ada penghuninya, yaitu orang Irlandia. Selanjutnya pada tahun 925 SM, Christoper Colombo memulai ekspedisi besar-besaran pada Pulau Britannia yang selanjutnya diselesaikan oleh Vasco da Gama Sr. (Kakek kakek kakeknya kakak kakek kakaknya kakek buyut dari Vasco da Gama). Britannia selanjutnya dideklasikan sebagai monarki baru oleh Xie Xie, Ni Hao Ma, keturunan-keturunannya yang terkenal adalah Arthur Mentagon dan Sam Su Dong.
Pada tahun 1066 M, Barney datang ke Britannia untuk menyebarkan agama yang ternyata dalam beberapa tahun berikutnya, diadopsi oleh penguasa Inggris saat itu, Solar van Britannia, sebagai agama negara. Sejak itu Britannia dikenal sebagai negara yang menganut dengan taat Shitanisme, walau masih tercatat penganut agama-agama lainnya yang lebih baik. Pengaruh terbesar yang diberikan oleh agama Shitanisme Barney adalah didirikannya lokalisasi terbesar di semesta alam, Dolly Metropolis (Bahasa Inggris: Dolly = Boneka, bersifat boneka. Metropolis = Kota Besar). Dimana orang-orang bebas melakukan hal-hal yang berbau atau bersifat bokep atas dasar sila pertama Shitanisme. Pengunjung terkenal Dolly Metropolis adalah Oscar Wilde, G.W Bush-et, Telletubies, dan Bapakmu. Kota terbesar di dataran Britannia ini juga adalah setting paling umum dan sering muncul di beberapa film biru terkenal.
Walau tidak banyak yang dapat dipelajari dari sejarah perebutan kekuasaan di Inggris (karena selalu dimenangkan oleh keturunan-keturunan Solar van Britannia dan Premium che Britannia). Setidaknya dunia telah mengakui Dolly Metropolis sebagai kota wisata impian bagi lelaki yang tidak homo. Mata uang Inggris adalah Pound, mata uang yang dipercaya dapat memukul orang yang memilikinya sehingga orang Inggris lebih memilih menaruh uangnya di bank. Dilaporkan setidaknya 2.567 orang Inggris mati terpukul oleh mata uang ini, terutama oleh mata uang yang bernilai lebih dari 200 Pound. [2]
Polisi Inggris telah mengeluarkan larangan bagi warganya untuk membawa uang yang bernilai lebih dari 60% berdasarkan persen AKG 2000 kalori atau disesuaikan dengan berat pemilik uang. Dalam konstitusi juga telah dibahas bahwa barang siapa yang membawa uang lebih dari jumlah ideal akan dikenai sangsi yaitu pencabutan asuransi kecelakaan, pencabutan hak santunan, serta larangan untuk memasuki Dolly Metropolis selama satu tahun. Untuk menghindari kejadian-kejadian tidak diinginkan, Inggris mempertahankan nilai mata uangnya dan mengedarkan mata uangnya dalam pecahan kecil (1, 5, atau 10). Sehingga orang tidak perlu khawatir akan kemungkinan masuk ke rumah sakit karena membawa terlalu banyak Pound. Sebagai alternatif, Pemerintah Inggris juga mengakui pecahan Cent (Bahasa Inggris: Sen) mobil anda sebagai mata uang yang sah.
Politik
Dalam pemerintahannya, Inggris dipimpin oleh seorang Kaisar dan dibantu oleh seorang Perdana Mantri. Perdana Mantri yang paling terkenal adalah Mia-bi Sang Penakluk (Masih saudara dengan Miyabi, seorang artis yang filmnya ada pada HDD anda). Mia-bi adalah seseorang yang pernah belajar di Ohog-Ohogwarts School of Bitchcrap and Bejatry, sehingga tidak diragukan bahwa Mia-bi telah menyihir Luna untuk menggoda Solar van Britannia XIII, keturunan ke tigabelas dari selingkuhan tidak dikenal Solar van Britannia agar dapat mengambil alih kekuasaan Inggris. Paham Shitanisme yang telah mendasarkan Imperialisme membuat Inggris yang akhirnya dipimpin oleh Perdana Mantri Mia-bi jatuh dalam paham ekstrim Shitanisme. Mengetahui bahwa gerak-gerak Shitanisme sudah terlalu mencurigakan, maka Ein Führer dari Jerman, Adolf Hitler berniat untuk menghentikan pergerakan Shitanisme karena dunia seharusnya ada pada pengaruh Komunisme dan Fasisme. Maka bersama dengan Jepang dan Italia, Jerman mendeklarasikan tawuran massal di dataran Eropa. Mia-bi dengan spirit Shitanisme yang tinggi langsung terbang ke Indonesia untuk meminta tolong pada Mak Erot agar batang selangkangan milik pemimpin-pemimpin ketiga negara tadi dihilangkan. Walau pada akhirnya jampi-jampinya hanya berhasil pada Hitler. Sehingga aliansi Inggris menang WO atas Jerman dan para sekutunya. Sementara itu, Hitler dilaporkan tewas karena salah mengonsumsi jenis ganja dari Azerbaijan. Namun sejak tahun 1986, Solar van Britannia XIII dikudeta oleh Abdurrahman bin Britannia. Menyebabkan perombakan paham Shitanisme yang dipersempit, Perdana Mantri yang berkuasa di Inggris pada saat ini adalah David Merlin yang juga alumni Ohog-Ohogwarts School of Bitchcrap and Bejatry.
Shitanisme
Shitanisme telah menyebar luas di seluruh penjuru Inggris sejak Barney membawa agama ini pada 1066 M. Agama (lebih tepat disebut sebagai paham ini) dinilai bertanggung jawab atas menurunnya populasi secara drastis di Inggris karena keharusan penggunaan Kondom dalam beraktifitas. Ini menyebabkan populasi Inggris berkurang dua kali lipat dalam hitungan satu generasi. Telletubies juga dinilai berperan aktif dalam mempengaruhi moral anak-anak Inggris sehingga mereka menjadi homo atau membuat mereka sering berkunjung ke Dolly Metropolis. Walau Abdurrahman bin Britannia telah berbuat sebaik mungkin dalam mengurangi pengaruh Shitanisme, ia tidak berhasil mengurangi jumlah pendatang tidak tetap di Dolly Metropolis. Selain itu, kekhawatiran bahwa film biru telah merajalela di masyarakat menjadi salah satu bahasan parlemen yang masih peduli akan pengaruh Barney yang telah mendarahdaging pada masyarakat Inggris, selain banyaknya kasus penggunaan mantra Rebarney yang telah digunakan pada beberapa daerah di Inggris.

Fakta-Fakta
1. Bahwa keseharian orang Inggris adalah mengendarai mobil Jerman untuk pergi ke pub milik orang Irlandia untuk memesan Bir Belgia, dan pulang ke rumah, sambil memesan Kare India atau Kebab Turki di jalan, sesampai di rumah, duduk di sofa buatan Swedia dan menonton acara khas Amerika yang ditayangkan oleh pesawat televisi buatan Jepang .
2. Orang-orang Polandia tidak tinggal di Britannia.
3. Orang-orang Inggris waspada akan budaya luar.
4. Pizza datang lebih cepat daripada Ambulans.
5. Rokok ditaruh di bagian depan toko, sementara obat di ujung.
6. Kebiasaan memesan burger keju double, kentang porsi besar, serta diet coke.
7. Pintu-pintu bank terbuka sangat lebar, namun pulpen di meja dirantai.
8. Mobil-mobil dibiarkan di jalan, sementara pemotong rumput murah dikunci dalam garasi.
9. Orang-orang Inggris menggunakan mesin penjawab supaya mereka tidak melewatkan panggilan yang tidak mereka inginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s